Memahami Ketentuan Fotografi

Anda sedang mencari info tentang Memahami Ketentuan Fotografi? Di sini 1 Kal anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Bagi yang ingin mengetahui trik tali gantungan baju jumping bisa langsung Anda melihat artikel ini yang menyediakan beragam trik yang mudah

Apa itu F Stop?

Jika Anda baru mengenal dunia fotografi, beberapa istilah dapat membingungkan. Semua informasi orang dalam ini tidak membingungkan seperti kelihatannya. Anda hanya perlu mempelajari beberapa dasar-dasarnya, dan Anda siap mengambil gambar yang lebih baik.

Berikut adalah penjelasan singkat tentang beberapa istilah tersebut, dan bagaimana pengaruhnya terhadap foto Anda.

Ambient Light: Cahaya alami yang ada dalam adegan Anda. Ini juga kadang-kadang disebut sebagai cahaya yang tersedia.

Sebagian besar fotografer lebih suka menggunakan cahaya sekitar di atas flash, atau cahaya buatan bila memungkinkan.

Sebagian besar fotografer pro akan memberi tahu Anda bahwa untuk pekerjaan di luar ruangan, cahaya terbaik mungkin terjadi dua kali sehari-satu jam sebelum satu jam setelah matahari terbit dan terbenam.

Bukaan: Pengaturan pada kamera Anda yang mengontrol jumlah cahaya yang masuk melalui lensa dan mencapai sensor kamera Anda.

Anggap saja seperti celah yang Anda kontrol di ujung lensa Anda. Apertur diukur dalam f stops, seperti f5.6, f8 atau f22.

Lubang bisa membingungkan karena semakin besar pembukaannya, semakin kecil angka berhenti. Jadi dalam situasi cahaya rendah Anda harus membiarkan sejumlah besar cahaya masuk ke kamera, mengatur kamera Anda di f5.6.

Jika Anda berada dalam pemandangan yang terang benderang, seperti pantai, atau banyak salju di tanah, Anda mungkin akan menutup lensa Anda menjadi f22.

Jumlah kecil, lebih banyak cahaya yang diizinkan masuk ke kamera, jumlah besar, lebih sedikit cahaya.

Burn: Terutama dianggap sebagai membakar atau mentransfer file ke disk, tetapi dalam istilah fotografi mengacu pada bagian-bagian yang lebih terang dari foto digital Anda dengan program pengeditan gambar.

Buffer: Bagian dari chip memori di kamera Anda yang menyimpan informasi digital ketika sedang ditulis ke kartu memori.

CCD: Charged Couple Device, sensor di kamera Anda yang menangkap informasi visual dan mengubahnya menjadi informasi digital.

Kontras: Perbedaan antara bagian paling terang dari foto Anda dan bagian paling gelap. Semakin ekstrem keduanya, semakin besar kontrasnya.

Depth of Field: Jumlah foto Anda yang fokus jelas. Bergantung pada bagaimana Anda mengatur aperture Anda, Anda dapat mengontrol apakah seluruh gambar dalam fokus penuh, atau hanya bagian yang dipilih.

Zoom digital: Fungsi kamera tempat zoom dibuat melalui proses digital sebagai lawan zoom optik yang dikendalikan oleh lensa kamera. Kebanyakan pro menghindari penggunaan zoom digital, karena gambar yang dihasilkan cenderung berisik, menunjukkan banyak butiran, atau kekaburan pada gambar.

Menghindar: Langkah yang digunakan saat mengedit foto Anda dalam suatu program seperti Photoshop. Menghindari memungkinkan Anda untuk meringankan area selektif dari foto Anda. Anda mungkin ingin menghindari bagian dari gambar Anda yang tersembunyi di tempat teduh.

Unduh: Secara elektronik mentransfer gambar Anda dari kamera ke komputer Anda.

DPI: Dots per Inch. Ukuran resolusi foto Anda. Semakin tinggi angka DPI, semakin besar resolusi foto Anda.

Flash: Perangkat yang disertakan dengan kamera Anda yang menambah cahaya ke pemandangan yang terlalu gelap untuk mengekspos gambar yang tepat tanpa bantuan cahaya buatan.

Fill Flash: Suatu teknik untuk menggunakan flash Anda untuk meringankan bayangan yang dalam, biasanya disebabkan oleh sinar matahari yang kuat ketika memotret di luar ruangan.

Banyak fotografer akan menggunakan lampu kilat pengisi untuk mencerahkan bayang-bayang saat memotret close up tanaman atau bunga di luar ruangan dalam kondisi cerah.

Sorotan: Bagian paling terang dari foto Anda.

Histogram: Grafik grafik yang dihasilkan pada jendela bidik LCD dari kebanyakan kamera digital kelas atas yang menunjukkan pengelompokan area terang dan gelap yang berbeda dari foto Anda. Banyak pro menilai kualitas foto mereka dari histogram hanya dengan melihat foto.

Peramban Gambar: Aplikasi komputer yang memungkinkan Anda melihat gambar kecil dan kecil dari semua foto yang disimpan di komputer Anda.

Editor Gambar: Program komputer yang memungkinkan Anda mengedit foto secara digital. Program pengeditan gambar akan melakukan segalanya mulai dari pemaparan dan koreksi warna pada foto Anda, hingga memadukan beberapa gambar bersama, atau menambahkan judul dan efek khusus.

Program yang paling banyak digunakan oleh para profesional adalah Adobe Photoshop®. Program hebat untuk penggemar amatir adalah Photoshop Elements®, versi lengkap dari program lengkap.

ISO: Sebuah pengukur untuk mengatur seberapa sensitif kamera Anda terhadap cahaya. Sebagian besar kamera digital saat ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah ISO dari mana saja dari pengaturan 100 hingga 1600.

Semakin rendah Anda dapat mempertahankan ISO, semakin baik gambar Anda akan terlihat. Ketika Anda meningkatkan ISO, gambar Anda mulai terlihat lebih berbintik.

JPEG: Jenis spesifik dari gambar yang disimpan secara digital. Untuk geek, JPEG adalah kependekan dari Joint Photographic Experts Group.

Dua bentuk kompresi utama yang digunakan untuk kamera digital adalah JPEG, dan format super tinggi yang disebut RAW. Semua kamera point and shoot menyimpan gambar dalam format JPEG.

LCD: Liquid Crystal Display, layar kecil pada kamera Anda yang berfungsi baik sebagai jendela bidik, dan layar untuk meninjau foto yang diambil.

Megapixel: Unit pengukuran yang sama dengan satu juta piksel. Ketika sebuah kamera membanggakan itu adalah 5 megapiksel, yang sederhana berarti gambar yang diambil akan berisi 5 juta piksel. Semakin banyak megapiksel yang digunakan, semakin tinggi resolusi gambar.

Zoom Optik: Ini adalah kontrol yang Anda miliki untuk lensa Anda berdasarkan pada sifat optik lensa sebagai lawan harus meningkatkan gambar secara digital. Pengaturan zoom optikal tidak mempengaruhi kualitas gambar Anda.

Panning: Suatu teknik fotografi yang digunakan untuk mengikuti subjek yang bergerak. Pikirkan berdiri di sela-sela selama pertandingan sepak bola. Saat pemain berlari melewati Anda, dari kiri ke kanan, Anda mengikutinya di jendela bidik.

Teknik ini bila dilakukan dengan benar akan menunjukkan pemain dalam fokus, dan latar belakangnya kabur, karena kamera bergerak saat rana terbuka.

Mata Merah: Ini adalah cahaya merah yang ditakuti yang sering kita lihat berasal dari mata orang-orang ketika kita menggunakan lampu kilat. Merah yang kita lihat sebenarnya adalah refleksi dari pembuluh darah di belakang retina mata.

Banyak kamera saat ini memiliki fitur reduksi mata merah, yang mengaktifkan pre flash sebelum flash utama. Apa yang dilakukan adalah menyebabkan iris mata kita menutup dengan cepat, mengurangi jumlah cahaya yang melewati retina.

Banyak paket pengeditan juga memiliki fungsi penghilang mata merah jika kamera tidak dapat melakukan pekerjaan.

Rule of Thirds: Cara untuk menyusun gambar Anda agar lebih menarik secara visual. Secara mental bagilah foto Anda menjadi tiga, dan tempatkan subjek utama di salah satu dari tiga bagian, sebagai lawan dari dead center.

Kejenuhan: Seberapa banyak atau sedikit warna yang ada dalam foto.

Kecepatan Rana: Berapa lama sensor gambar terkena cahaya. Kecepatan rana 1/60 berarti apertur terbuka selama 1/60 detik. 1/400 jelas berarti hanya terbuka untuk 1/400 detik. Kecepatan rana dan apertur bekerja bersama.

Kecepatan rana yang cepat mengharuskan lebih banyak cahaya masuk ke kamera. Kecepatan rana lambat berarti lebih sedikit cahaya yang diperlukan.

Menggabungkan berbagai kecepatan rana dan kombinasi apertur adalah cara yang sangat kreatif untuk membuat beberapa foto menarik.

Keseimbangan Putih: Cara kamera melihat cahaya. Nada warna foto akan sedikit bervariasi tergantung pada sumber cahaya.

Mengambil gambar di bawah cahaya neon atau tungsten akan terlihat sangat berbeda dari di bawah sinar matahari.

Kamera yang menggunakan keseimbangan putih otomatis akan mengompensasi kondisi pencahayaan yang berbeda ini.

0 Comments:

Posting Komentar